-->

RAHASIA DIBALIK BUDIDAYA BUNGA KRISAN

 


Berikut adalah penjelasan untuk Budidaya Bunga Krisan bagi mereka yang menggunakan sistem green house (rumah kaca)

1. Krisan membutuhkan air yang cukup, tetapi tidak tahan dengan air hujan. Oleh karena itu, di daerah dengan curah hujan yang tinggi, krisan dibudidayakan di green house (rumah kaca).

2. Suhu optimal untuk pertumbuhan krisan adalah antara 17 dan 30 ° C, tetapi di Indonesia, yang tergolong sebagai daerah tropis, ada suhu yang baik untuk krisan antara 20 dan 26 ° C. Kelembaban yang diperlukan untuk krisan dalam pembentukan akar adalah 90% -95%.

3. Krisan, yang tergolong muda sampai tua membutuhkan kelembaban 70% hingga 80% dan sirkulasi udara yang cukup.

4. Kandungan CO2 yang ideal untuk tanaman krisan berfotosintesis adalah 600-900 ppm. Proses berbunga krisan membutuhkan sinar matahari lebih lama, jadi biasanya penambahan cahaya dengan pijar.

5. Cara terbaik untuk menambah cahaya adalah pada malam hari, yaitu pada 22.30-01.00 dengan lampu 9 m2 Watt dan lampu pijar berpasangan hingga 1,5 meter di atas tanah. Pemasangan lampu dilakukan ketika tanaman memasuki fase vegetatif (2-8 minggu) untuk merangsang pembungaan.

6. Krisan dapat dibudidayakan dan tumbuh dengan baik di dataran sedang hingga dataran tinggi dari 650 hingga 1.200 m di atas permukaan laut. Krisan adalah tanaman semak yang bisa tumbuh setinggi 30 hingga 200 inci.

7. Media tanam yang baik untuk krisan adalah penggunaan tanah liat bertekstur pasir dengan kepadatan 0,2 hingga 0,8 g / cm³ dengan total kerapatan 50 hingga 75%.

Kadar air yang baik untuk media berkisar antara 50 hingga 70% dan kadar udara dalam pori 10 hingga 20%, dan kandungan garam terlarut adalah 1 hingga 1,25 dS / m² dan pH 5,5 hingga 6,5. Kondisi seperti itu dapat dicapai dengan memodifikasi media pertumbuhan di bedengan.


Metode penyiraman yang ideal untuk bunga krisan adalah dengan menyiramkan langsung air ke pangkal tanaman.

Karena, penyiraman dari atas dapat membuat air mengendap pada dedaunan yang tebal dan akan menghalangi fotosintesis.

Kunjungi juga Terkait Bunga-krisan-mulai-viral-di-bojonegoro.html

0 Response to "RAHASIA DIBALIK BUDIDAYA BUNGA KRISAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Nih buat jajan

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel